Kamis, 30 Juli 2009

Objek Wisata Liburan Sekolah Istana Siak Tetap Tujuan Utama

Objek Wisata Liburan Sekolah Istana Siak Tetap Tujuan Utama

Musim liburan sekolah sebentar lagi akan datang,,,, bagi anak sekolah atau bahkan keluarga tentu sudah merencanakan tempat berlibur untuk merifres otak kita setelah mengikuti UN, yang sangat membutuhkan ekstra keras tentunya dikarenaqkan dengan persyaratan nilai kelulusan yang begitu tinggi..nah untuk melepas semua kepenatan itu, tidak ada salahnya anda menentukan salah satu objek wisata yang ada di kabupaten Siak ini..selain anda bisa menikmati keindahan dan kemegahan Istana Siak peninggalan sejarah itu, kita juga masih bisa mencari nilai tambahan, karena di dalam istana siak memiliki benda benda langka, yang bisa anda lihat...hmm menyenagkan bukan.

Istana Siak yang merupakan peninggalan bersejarah Kerajaan Siak, sepanjang tahunnya masih menjadi objek wisata favorit masyarakat, baik wisatawan domestik maupun manca negara. Apalagi di dalam Istana Siak memiliki benda-benda langka dan konon hanya ada di dua Negara. Benda langka itu adalah jam musik komit buatan Jerman.

“Sepanjang tahun, Istana Siak masih menjadi objek wisata favorit masyarakat. Karena dalam waktu tertentu pengunjungnya mencapai lima ribu orang,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Drs.H.Wan Bukhari sambil menunjukkan jam komit yang terdapat di ruang tengah Istana Siak.

Selain Istana ada objek wisata lain yang letaknya tidak jauh dari Istana Siak dan bisa dijangkau dengan berjalan kaki atau menggunakan beca. Objek wisata ini adalah balai kerapatan tinggi dan letaknya di pinggir Sungai Siak, tak jauh dari pelabuhan. Dulunya tempat itu digunakan oleh Raja Siak untuk menggelar persidangan, dan di ruang persidangan itu memiliki keunikan tersendiri.

Jika raja memutuskan seseorang bersalah dan dinyatakan kalah, maka yang kalah harus keluar dari ruang persidangan melalui tangga bagian kiri. Sedangkan yang menang malalui tangga istimewa, yakni tangga berputar yang saat ini juga masih berdiri kokoh.

Saat ini cukup mudah untuk menjangkau Kota Siak, dan perjalanan wisata juga tidak ada kendala. Karena sejak ada Jembatan Siak, tidak ada lagi halangan bagi pengunjung untuk datang ke Kota Siak dan bagi yang ingin menginap selama beberapa hari juga ada hotel dan penginapan murah.

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Bands. Powered by Blogger
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: